Wednesday, September 14, 2011

Satu Jiwa Dimenangkan Bagi Kristus!

"Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."
(Lukas 15:7)


"Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat." (Lukas 15:10)

Kemarin sore aku mengalami ayat di atas benar-benar terjadi. Ceritanya nih, tiap Selasa jam 4 sore, aku dan beberapa orang mahasiswi TC bersekutu bersama. Kami ada dalam TC House of Prayer (TC HoPe).

Selasa kemarin, giliran Silvi bawain renungan. Dia bawain tentang keselamatan. Dia juga sharing hidupnya, perjumpaannya dengan Tuhan, peristiwa lahir barunya, bagaimana Tuhan menjamah dan mengubahkan dia. Lalu dia menanyai kami satu per satu. Kapan kami lahir baru dan bagaimana itu terjadi? Apa kami benar-benar sudah berdoa meminta Kristus masuk dalam hati dan hidup kami sebagai Juruselamat, Tuhan, dan Raja?

Aku sama sekali gak menyangka ketika seseorang berkata, "Belum." Hey, kita ada di komunitas Kristen! Persekutuan doa! Dan yang ngaku belum terima Tuhan Yesus itu berasal dari keluarga Kristen dan dari kecil ikutan Sekolah Minggu, semasa remaja juga aktif melayani Tuhan!

Tepat sesaat setelah dengar jawaban tersebut, aku langsung doain Silvi dalam hati. Aku minta sama Tuhan biar ada kuasa untuk Silvi boleh membawa anak ini menerima Tuhan Yesus saat itu juga. Praise The Lord! Silvi memang punya hati untuk penginjilan. Dia udah ikutan leadership and discipleship training dan udah tahu persis bagaimana menginjili dan membawa orang pada Kristus!

Tanpa ragu, beberapa saat kemudian Silvi langsung nembak dengan pertanyaan, "Maukah kamu pada hari ini, saat ini juga, menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatmu?" dan tanpa ragu Silvi juga menjawab dengan mantap apa yang menjadi keraguan anak ini untuk menerima Kristus dalam hati dan hidupnya.

Kemudian saudari kami yang kekasih ini berdoa sambil bercucuran air mata. Jelas terlihat bahwa Roh Kudus menjamah hatinya. Ia berdoa memohon Tuhan Yesus masuk dalam hati dan hidupnya, menjadi Tuhan dan Juruselamatnya. Sore itu juga dia lahir baru!

Ada SUKACITA BESAR YANG TIDAK TERKATAKAN mengalir dalam hatiku! Satu jiwa dimenangkan bagi Kristus!

Luar biasa! Aku bersyukur bahwa Tuhan turut bekerja dalam pertemuan doa kami. Ini bukan TC HoPe yang rutin dan biasa2 aja. Bukan moment kronos, melainkan kairos! Tuhan sungguh memakai persekutuan kami menjadi KEMENANGAN dan SUKACITA besar!

Kami menutup persekutuan kami dengan doa syafaat untuk mahasiswa-mahasiswi TC yang mungkin belum menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Kami juga mendoakan setiap anggota keluarga masing2 yang juga belum terima Tuhan. Nggak lupa kami doakan setiap missionaris, hamba Tuhan, bahkan jemaat yang sampai hari ini repot2 bekerja keras memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa pada Kristus.

Dan inilah panggilan kita sebagai anak-anak Tuhan:

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus" (Matius 28:19)


Praise the Lord Most High!
Segala kemuliaan bagi Tuhan!

No comments:

Post a Comment