Sunday, September 4, 2011

Together in Harmony (ngutip tema UPH Festival 18.. hehe..)

Ini foto terbaru Papa dan Mama saat liburan di Bali seminggu yang lalu.

Waktu tahu kalo keluargaku jalan-jalan ke Bali selama libur Lebaran, aku langsung pesenin supaya mereka foto-foto dan upload di fb. Siang ini juga Titi (adikku) langsung upload dan tag semua foto-foto itu ke aku. Nah, pas nyampe bagian foto ini aku terharu sampe berkaca-kaca. Bahagia lihat Papa dan Mama mesra gini. Sekaligus kangen berat. Hehehe....

Yang pasti aku sangat bersyukur punya orang tua yang begitu akur. Bukannya mereka gak pernah bertengkar. Sebaliknya aku juga tahu bahwa sampai hari ini pun bukan mudah bagi mereka untuk live in harmony. Tapi mereka berdua dengan rendah hati mau terus belajar untuk memahami pasangan dan saling mengasihi hari demi hari. Aku lihat seluruh kehidupan pernikahan mereka dan menyadari bahwa pernikahan bukan main-main. Betul-betul menikah itu tidak live happily ever after. Justru sebaliknya, banyak tantangan dan juga air mata. Namun aku melihat bahwa Tuhan menjadi pemimpin dalam pernikahan orangtuaku. Itu sebabnya meskipun sudah banyak tahu betapa tidak mudahnya menjalani hidup pernikahan, aku tetap memimpikan hal ini. Heheheee....

Kalo bukan karena kasih Tuhan, bagaimana mungkin dua orang yang bisa berbeda bersatu dan terus saling mendukung untuk hidup dalam kebenaran Firman Tuhan?

I already decided. Aku mesti dengan rendah hati belajar dari teladan hidup Papa dan Mama. Kalau ada cowok mau deketin, mesti konsultasi sama mereka dulu. Hehehe.... Aku tahu mereka juga bukan pakarnya pernikahan Kristen. Mungkin juga nasihat mereka tidak sempurna. Tapi merekalah orangtuaku, orang-orang yang Tuhan pilih untuk melahirkan, membesarkan, dan mendidikku. Doaku supaya mereka senantiasa dipenuhi Roh Kudus, penuh hikmat dalam mengajar dan mendidik aku dan Titi untuk menjadi wanita dan pria dewasa yang sungguh-sungguh takut akan Tuhan dan berdedikasi untuk hidup bagi Dia. :)

No comments:

Post a Comment