Saturday, March 2, 2013

God Works in Everything!

Seminggu yang lalu, ada miskom ketika teman-teman order snacks buat refreshment time after church. Gara-gara miskom itu, kue yang dipesan jadi kedobelan. Tapi kami (refreshment team) bersyukur Tuhan izinkan miskom ini terjadi. Jadi hari Minggu lalu, mendadak kami kedatangan sekitar 50 orang baru di gereja. Mereka ini rombongan mahasiswa yang diajar sama Ms. Tina di kelas Basic English. Nah, mereka itu dapet tugas untuk practice speaking with native speaker. Nggak cuma kasih tugas, Ms. Tina juga kasih undangan buat dateng ke gereja kami yang memang using English karena diimpor langsung from United States. Berarti HARUS ada snack lebih dong untuk mereka.... hehe..sudah mengerti apa yang terjadi?

Praise the LORD! Snacks yang sudah diorder itu cukup untuk semua yang hadir, bahkan lebih 24 biji, yang kalo disajikan itu ntar jadinya 12 plates. WOW! Jadi inget gimana Tuhan Yesus kasih makan 5000 orang pake 5 roti dan 2 ikan terus sisanya 12 bakul! Luar biasa bagaimana Tuhan bekerja dalam segala sesuatu. Kekeliruan, kesalahpahaman, miskomunikasi... semuanya bisa Tuhan pakai untuk mendatangkan kebaikan!

Walaupun sampai hari ini aku masih tidak tahu bagaimana due date skripsi yang maju seminggu itu akan mendatangkan kebaikan, namun aku belajar bahwa dalam situasi yang paling tidak menguntungkan, Tuhan turut bekerja, bahkan Dia peduli pada hal-hal yang tidak bisa kita lihat sekarang. Dia peduli akan hari depan dan masa depan kita. (lho? jadi nyambung curhat ke sini? hehee..)

Apapun yang terjadi padamu dan hidupmu... Entah itu kesalahan, kejatuhan dalam dosa, atau sebuah luka yang dalam sekalipun... tetap percaya bahwa Tuhan memegang kontrol akan segala sesuatu dan turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan!

1 comment:

Anonymous said...

Thanks ya

Post a Comment