Tuesday, August 2, 2011

Don't be on time, BE IN TIME!

Pagi ini aku bangun pukul 5.20 lalu masih Saat Teduh sampai jam 6 kurang 10.
Kemudian baru nyadar bahwa pk 06.30 mulai pelayanan. Itu berarti dalam waktu 40 menit aku harus sudah siap di Grand Chapel untuk melayani sebagai usher Tuesday Chapel dengan seragam almamater lengkap. Karena terburu-buru, aku nggak pake dasi. Aku berhasil sampai di Grand Chapel tepat pukul 06.30. Kalo diliat dari jamnya sih tepat waktu ya.. On time lo.. Pk 06.30 tepat aku nyampe Grand Chapel. Tapi saat itu kondisinya teman2 lain sudah berdoa dan mulai stand by di tempat masing2. Rasanya malu banget.
  1. Teman2 usher lain itu anak2 angkatan 2010, adik kelas semua.
  2. PIC usher-nya itu mentee-ku sendiri.
  3. Aku satu2nya usher yang ga pake dasi.
Ternyata saat aku datang "on time", itu sudah terlambat. Pagi ini aku belajar bahwa "on time" aja nggak cukup. Harus IN TIME! Sekarang ini baru ngeh kalo betapa pentingnya datang IN TIME dan bukan on time, Baru ngerti juga 100% kenapa di kampus selalu ditekankan untuk datang in time dan bukan on time. Kalo in time, berarti kita datang lebih awal sehingga punya waktu mempersiapkan diri. Kalo on time berarti terlambat, kan acara mulai on time..

Menariknya, kalo baca Alkitab versi bahasa Inggris (yang aku baca sih NIV), menggunakan kata IN TIME juga untuk menunjukkan waktu Tuhan bekerja. 
 11 He has made everything beautiful in its time. He has also set eternity in the human heart; yet[a] no one can fathom what God has done from beginning to end. (Ecclesiastes 3:11)
Ayat-ayat lain yang aku baca di Alkitab juga menggunakan frasa "in time" yang berarti pada waktunya. Bukan "on time" (coba aja search via online bible.. hehe..). Kalau Bapa kita di surga bekerja secara in time, maka sebagai anak2nya sudah seharusnya kita juga in time! So, don't be on time, BE IN TIME! 

No comments:

Post a Comment