Thursday, November 24, 2011

Thanksgiving Thursday: Created in his own image

Untuk Thanksgiving Thursday hari ini, aku bersyukur banget karena setiap orang diciptakan Tuhan sesuai dengan gambaran dan rupa Allah. Di antara sekian banyak makhluk hidup, hanya manusia yang punya daya cipta. Sekalipun semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah, manusia tetap merupakan gambar Allah. Lihat aja, banyak orang-orang di luar sana yang ateis pun bisa menciptakan berbagai teknologi yang luar biasa. Namun mereka yang hidup di luar Kristus tidak menciptakan sesuatu bagi kemuliaan nama Tuhan, melainkan bagi keuntungan mereka sendiri. Tidak jarang yang berkarya untuk memenuhi hawa nafsu mereka sendiri. Sebagai orang yang sudah ditebus, ketika kita berkarya maka itu semua harus bertujuan untuk memuliakan Tuhan.


So God created mankind in his own image, in the image of God he created them; male and female he created them. (Genesis 1:27)

Dicipta seturut gambar dan rupa Allah, sesungguhnya manusia merepresentasikan Allah. Allah yang kreatif dan inovatif. Allah yang luar biasa di dalam segala pekerjaannya. Tidak ada yang terlalu kecil untuk Dia perhatikan serta tidak ada yang terlalu besar untuk kuasa-Nya. Aku bisa memikirkan hal ini lewat sebuah pengalaman kecil siang ini.



Selesai kuliah, aku memutuskan untuk jalan-jalan ke Food Explore di Taman UPH. Food Explore ini acaranya mahasiswa jurusan Teknologi Pangan. Mereka bikin pameran, kompetisi, bazar, dll gitu. Ada tenda gede di tengah-tengah tempat mereka pamerin inovasi makanan. Lumayan lah bisa numpang nyicip-nyicip makanan. Hehehe...

Tahun ini mereka tuh bikin inovasi makanan dari bahan makanan yang ada di Jawa kayak telo (ubi), talas, jali-jali, biji-bijian, atau bahan lain yang gak gitu dikenal orang tapi ada lah di Jawa. Dari bahan-bahan itu, mereka bikin biskuit, es krim, minuman, bakpao, pempek, dll. Inovatif banget! Selain itu ada juga anak-anak SMA yang ikutan kompetisi inovasi makanan dan bikin fruit bar, mochi, pizza, risol, dll cuma dari singkong, telo, talas. Hasil makanannya enak-enak juga sekalipun beberapa bahan makanan yang dipake mungkin nggak gitu familiar. Lumayan mengenyangkan kok keliling nyobain berbagai makanan. Hehehe... Lidah seneng, hati gembira! Wkwkwk... Sayangnya, karena keasyikan nyobain makanan, aku lupa foto-foto. Untungnya ada gratis foto di photo booth.



Selain itu masih ada foto sama ondel-ondel.


O iya, satu lagi yang aku syukuri karena diciptakan seturut gambar Allah adalah adanya panca indera! Panca indera menolong kita untuk bisa melihat, merasakan, dan menikmati banyak hal. Termasuk makanan! Bayangin kalo gak ada panca indera, udah kurus makin gak doyan makan deh....  Hehehe... Tadi ada open competition ngehirup bau beberapa bumbu masakan dan harus nebak bumbu yang sama. Aku menang dan dapet hadiah ini:

Botol minum lagi! Hahaha.... :D

Aku rasa ketika Tuhan menciptakan setiap orang, Dia ingin kita menikmati apa yang sudah dirancang-Nya. Sebagai orang yang doyan makan, aku bersyukur Tuhan menciptakan manusia dengan daya cipta yang luar biasa sehingga bisa bikin inovasi berbagai jenis makanan. Hehehe....

Segini dulu deh thanksgiving-nya.. Mau care group dulu! Sampe ketemu di Thanksgiving Thursday minggu depan! \(^-^)/




Teman2 yg mau baca lebih banyak lagi thanksgiving dari orang lain atau mau ikutan give thanks to the Lord, go to: www.thanksgiving-thursday.blogspot.com

3 comments:

Eunike said...

hi, salam kenal yah, aku nike..
huahahahaha.. iyah puji Tuhan banget buat panca indra kita.. ^^ mari makan.. :P

Sylvia Sumitro said...

Waaaa, telooo.. I love telooo!! hahaha..
Gilaa, kreatif bgtt yaa, bs ngembangin bahan2 simple jd makanan yg bedaa en macem2..
Emang Tuhan itu Allah yg kreatif & "nyeni" bgt yaa, kepikiraaan ajaa gt, hehe.. Trus kyk yg Ci Shinta jg blg, Dia ga cuman kasi kita talents or hobby ato kemampuan, tp Dia kasi jg perasaan "enjoy" wkt kita melakukan hobby2 itu. Tuhan kita RUARRRR BIASAA!! =)

Novi Kurniadi said...

@Nike: salam kenal juga :)

@Sylvia: iya tuh seru lo.. hari ini food explore terakhir, tapi aku banyak yg mesti dikerjain di dorm.. huhu..

bener, passion dan perasaan enjoy utk melakukan setiap hobby kita itu kayak bantuan Tuhan untuk kita bisa dengan tekun mengembangkan talenta yang Tuhan berikan! :)

Post a Comment