Thursday, April 5, 2012

The Lost Are Found!

Satu jiwa lagi dimenangkan bagi Kristus!
One of my sister in Life Group just received Christ as Lord and Savior!!!!!!!!!

How can I sleeeeeeeeeep????? I can't sleep! My heart fills with JOY!!!!!!!
And again, it was surprised me that God just used me in leading this girl to pray and ask Jesus to be her Savior!!!

I didn't plan it, but
God planned to save her!!!!

And somehow, He used me!!! That's AWESOME!!!!!


Jadi ceritanyaaaaaa....
Aku juga baru kenal ini orang (sebut aja Mary), yang baruuuuuu aja dateng ke Gereja dan Life Group.
Selama dua minggu ini dia ikut Baptism Class dan after Easter Sunday Celebration hari Minggu nanti, dia akan dibaptis barengan sama dua orang lain lagi.

Tadi itu abis Bible Study jam 9 terus kita refreshment sampe kira-kira jam 10 beberapa teman mulai pamitan pulang. Nah, sekitar jam 10-an gitu, waktu sebagian besar orang sudah mulai pulang dan tinggal segelintir yang bersih-bersih, si Mary ini masih tinggal dan entah bagaimana kami berdua terlibat pembicaraan. Awalnya ngobrol ringan, lalu gak tau gimana tahu-tahu kami berdua sudah duduk di sofa dan terlibat pembicaraan serius.

Kayaknya sih aku duluan yang nanya-nanya ke dia soal persiapan baptism atau soal background keluarganya gitu... Hehe... Kayaknya lo ya... Aku juga lupa... Pokoknya yang jelas kita ngobrolin soal baptisan, terus dia nanya gimana aku bisa percaya Tuhan dan dibaptis. Si Mary juga cerita gimana dia bisa sampe ke HMCC dan mau dateng Life Group, blablabla.... Termasuk pergumulan dan kerinduannya untuk kenal Tuhan. Sebenernya dia sudah punya background pengetahuan yang lumayan karena semasa SMP-SMA dulu sekolah  Kristen di Petra (Surabaya) juga kayak aku. Namun background sekolah Kristen tidak menjamin seseorang bisa menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.

Pembicaraan kami berlangsung makin seru sampai akhirnya aku tanya si Mary ini, apakah dia sudah pernah berdoa secara pribadi terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Dia bilang belum. Terus aku jelasin betapa pentingnya buat dia untuk tidak jadi orang Kristen yang cuma ikut-ikutan melainkan harus mengaku sendiri dengan mulut dan percaya dalam hati bahwa Kristus adalah Tuhan dan Juruselamatnya. Setelah itu aku tantang dia untuk berdoa menerima Kristus saat itu juga. Dia mau dan aku langsung doain dia. Dia ikutin kalimat per kalimat yang aku ucapkan dan berdoa menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya!!!

My heart fills with JOY!!!!!!

Sebenernya, aku nggak siap lo untuk lead Mary to Christ tadi itu!
Aku nggak dateng ke Life Group dengan pikiran untuk lead someone to Christ! Tujuanku dateng Life Group adalah untuk Bible Study dan fellowship, bukan lead someone to Christ. I had not have prepared!!!
Ini beda banget dengan pengalamanku waktu lead one of the girl next to my room bulan September lalu (Cerita lengkapnya: click here.) Pengalaman dulu itu aku sudah doain sebelumnya dan bener-bener prepare myself to lead someone to Christ. Yang ini bener-bener unprepared and unpredicted! Tadinya aku pikir hari ini cuma ke Life Group and have interactions with Brothers and Sisters there as usual..... but I was wrong!!

Satu hal lagi yang amazed sampe aku nangis dalam perjalanan pulang dari Life Group adalah...... sebenarnya siang ini aku berbuat dosa terhadap Tuhan! >.<
Memang abis itu aku langsung ngaku dosa dan minta ampun.... tapi aku tidak menyangka bahwa ketika aku mengaku dosaku, Dia adalah setia dan adil sehingga Dia menyucikan aku dan..... MEMAKAI AKU UNTUK MEMBAWA SESEORANG PADA KRISTUS DI MALAM HARINYA????

It was too good to be true! But IT IS EXACTLY WHAT HAD HAPPENED!!!

Gimana nggak nangis terharu.... Siapa aku???? No more than just a broken vessel in God's hands!!!!

Huuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. T_T
Nangis, tapi bersukacita... and I can't express my feelings with words!!

Pelajaran berharga:
Setiap murid Kristus harus senantiasa BERJAGA-JAGA DAN BERDOA supaya jangan jatuh dalam pencobaan dan supaya senantiasa SIAP KAPANPUN JUGA untuk memimpin seseorang pada Kristus.

Tadinya sama sekali nggak kepikiran buat lead si Mary to Christ. Aku cuma kepikiran doain dan kasih dia dukungan dalam bentuk kata-kata dan mungkin pelukan? Sebenernya aku baru kenal dia dan gak tau banyak tentang dia. Aku lebih kenal sama si Jane, seorang teman lain yang mau dibaptis juga. Nah, si Mary ini bisa dateng ke Gereja karena diajak sama (sebut aja) Jane. Tadi siang dia minta aku jadi pendampingnya saat dibaptis hari Minggu nanti. Direquest kayak gitu aja aku udah bersukacita bangeeeeeeeeeeet!!! Padahal aku bukan the one who lead Jane to know Christ lo!

Jane ini juga orang baru di Gereja, tapi aku sudah tahu dia lumayan lama. Tapi ya sebatas tau aja, kalau ketemu say hello gitu. Sampe suatu hari aku posting di FB soal English Corner yang bikin si Jane penasaran banget pengen ikutan (my English community, a safest place to learn and make mistakes in English with native speakers!). Sejak itu kita jadi beberapa kali ngobrol. Tapi bukan berarti aku adalah orang yang ajak dia ke Gereja.

Temen satu dorm-nya yang ajakin si Jane ke Gereja. Selang seminggu atau dua minggu gitu, Jane bawa si Mary ke English Corner, dan akhirnya ke Sunday Celebration and finally ke Life Group juga.

Suatu waktu pas lagi refreshment after Sunday Celebration, aku nanya apakah dia sudah dibaptis. Katanya belum. Terus aku jelasin pentingnya dibaptis. Aku juga arahin dia untuk dibimbing sama Angela, leader Life Group kami. Akhirnya bersama dengan si Mary, dia ambil Baptism Class dan dengan banyak struggle memutuskan untuk memberi diri dibaptis hari Minggu ini.

Waktu Jane minta aku untuk mendampingi dia saat dibaptis Minggu ntar, wooooow..... it sounds like a previlege for me!!
Dan seakan itu belum cukup..... God used me to lead Mary to Christ just 3 hours ago!!!!

What a blessing!!!!

Sungguh aku bersyukur untuk kematian dan kebangkitan Kristus. Dia sudah menebus hidup setiap orang yang percaya kepada-Nya dan memberikan hidup kekal. Keselamatan yang Dia berikan harus terus dikerjakan dengan giat, takut dan gentar. Tidak hanya itu, berita kematian dan kebangkitan-Nya juga harus diberitakan supaya ada lebih banyak jiwa yang boleh diselamatkan dan beroleh hidup kekal di dalam dia!

And you, the readers of this blog or just this post, if you are Jesus' disciple, abide in Him! Work out your salvation! As you go, make disciples! Give yourself to be sent out to make Jesus known in this world! Make sure the lost people will be found through you in the name of Jesus Christ!

Finally, prepare your heart to remember the death of Christ on Good Friday (make sure you attend the service in your church!) and celebrate His ressurection on Easter Sunday Celebration this week! Don't forget to share what Jesus had done in the cross to others! Take a part in making disciples for God!

Blessings,
Novi - a broken vessel of God's power

PS: We did baptism on Sunday (8/4)... Three sisters were baptized. Here is the picture:


2 comments:

Paulus Teguh said...

Puji Tuhan. Luar biasa. Semoga Novi dipakai Tuhan untuk perkara-perkara yang lebih besar lagi. :)

Tugas Novi berikutnya adalah:
1. Menggembalakan dan memuridkan mereka. Sangat penting lho; jika tidak digembalakan, bukan tidak mungkin mereka akan kembali lagi ke kehidupan lama mereka :D

2. Menjangkau lebih banyak jiwa lagi :D

Praise The Lord!

NB: I'm very impressed to you; but i'm more impressed to The Lord. :D

Novi Kurniadi said...

Thanks Paulus :)
Our God is amazing!

Post a Comment