Saturday, June 30, 2012

Doing your personal Bible study

Seminggu yang lalu secara tidak sengaja aku menemukan buku ini di Times Bookstore diobral sampai tinggal Rp 10000,-!!! Harga aslinya tuh Rp 120000,- lo.. haha... Gak pake lama, langsung dibeli! Hehe... Apalagi workbook-nya pas tinggal 2 eksemplar doang. Kalo nunda-nunda lagi belinya, keburu diborong orang.


Setelah aku lihat-lihat isinya, ternyata buku ini adalah workbook untuk bible study khusus for woman, whether she is single or married. Isinya very biblical dan gampang untuk diikuti dengan pembahasan dan penggalian Firman yang dalam. Buku ini menolong pembacanya untuk secara pribadi menggali sendiri kebenaran Firman untuk setiap wanita Allah. Jadi kita nggak cuma percaya aja, melainkan juga belajar berpikir secara kritis mengenai apa yang kita percayai dan melihat betapa indahnya menjadi seorang wanita kepunyaan Tuhan.

Penulisnya, Ginger Gabriel, melayani di bawah organisasi Kristen ternama, Campus Crusade for Christ dan Focus on The Family. Beliau adalah seorang konselor di bidang pernikahan. Bukan berarti buku ini isinya pernikahan dan bicara soal wanita sebagai istri dan ibu ya. Hehe... Bukan sama sekali. Buku ini lebih menekankan mengenai siapa itu wanita Allah dan bagaimana hubungannya dengan Tuhan.

Aku memutuskan untuk pake buku ini sebagai bahan Bible study selama sisa liburan. Nggak gampang sih untuk doing my personal Bible study at home. Hehe... Banyak godaan. Suasananya juga rame kan. Jadi aku baru berhasil melakukannya saat lagi home alone dan sejauh ini sudah berjalan 3 bab.

This is my other suggestion to spend your time, especially your holiday time. Do your own Bible study! Selama liburan kan nggak banyak beban pikiran, jadi bisa lebih fokus untuk belajar Alkitab. Temukan buku-buku yang bermanfaat untuk membangun iman dan pengetahuanmu di dalam Kristus. Luangkan waktu untuk secara khusus diam di hadirat Tuhan, membiarkan Firman-Nya mengoreksi, memeriksa, mengecek sampai kedalaman hati yang paling dalam. Let Him restores your soul.

No comments:

Post a Comment