Tuesday, August 14, 2012

Two Miracles at School!

Pagi ini aku hampir menangis terharu saat mendengar dua kisah yang luar biasa terjadi di sekolah. Kisah pertama sih tidak begitu mengharukan, tapi cukup mengejutkan. Kita mulai dengan cerita yang pertama.

Jadi ceritanya, sekolah kami sedang butuh projector untuk memfasilitasi penggunaan media audio visual dalam pembelajaran. Kepala yayasan berencana beli 2 projector second. Beliau mengungkapkan hal ini pada seseorang yang tahu-tahu kemarin mengirimkan 10 projector baru untuk sekolah dan semuanya FREE!!!
WOOOOOW!!!! Itu jaaaaauuuuuuuuuuuuuuuhhhhh lebih dari yang kami butuhkan!

Nah, sekarang cerita yang kedua. Ada dua orang murid kakak-beradik. Sebut aja Tom and Jerry. Tom ini anak kelas 5, sedangkan si Jerry anak kelas 2. Mereka sudah beberapa lama tidak masuk sekolah karena masalah biaya. Sebetulnya mereka bukan berasal dari keluarga miskin. Tadinya Papa mereka itu manajer sebuah perusahaan besar di Batam yang gajinya sebulan bisa 20 jutaan. Nah, harta keluarga mereka terkuras habis karena Papa-nya main judi di Singapore. Mentorku cerita, beliau sempat menyaksikan kedua anak ini diantar ke sekolah naik mobil, beberapa waktu kemudian naik ojek, naik sepeda, sampai akhirnya terpaksa jalan kaki karena seluruh hartanya habis.

Sekarang Mama dari Tom and Jerry ini lagi usaha laundry dan Papanya sedang berusaha bekerja lagi. Kedua anak ini hampir aja nggak bisa sekolah untuk tahun ajaran ini. Mereka rencananya dipindahkan ke sekolah negri, tapi itu pun belum pasti, lagi-lagi karena masalah biaya.

Kemarin siang, seorang ibu yang mengaku satu FA dengan Mama-nya Tom and Jerry minta bicara dengan pimpinan sekolah. Beliau menyatakan bahwa beliau dengan sukarela mau menanggung seluruh biaya uang sekolah, seragam, buku, dll supaya Tom and Jerry bisa balik ke sekolah!
Guru-guru sangat bersukacita mendengar berita ini. Keduanya masuk sekolah lagi hari ini walaupun sudah tertinggal selama sebulan.

Setelah devotion guru, mentorku mengajakku menemui kedua murid ini. Mereka tampak kurus. Mentorku sempat bertanya sama si Tom, "Kok kamu kurusan?" lalu si Tom menjawab, "Kurang makan, Teacher." Duuuuh, pengen nangis rasanyaaaaa... T-T
Tapi Tuhan begitu baik memperhatikan keluarga ini sehingga sekarang Tom and Jerry bisa balik sekolah!!!

Orang lain bisa saja membawa celaka dalam hidup kita seperti halnya Papa Tom and Jerry menghancurkan keluarganya. Namun Tuhan adalah Bapa yang setia, yang memelihara dan mencukupkan kebutuhan anak-anak-Nya.

No comments:

Post a Comment