Thursday, August 9, 2012

Come to your Master Teacher

Seminggu ini capek banget rasanya.... Tiap hari adaaaaaa aja yang buat ulah aneh-aneh di sekolah. Salah satu yang bikin capek, anak SD itu dikit-dikit laporan atau mempertanyakan hal-hal yang tidak berhubungan dengan pelajaran di sekolah.
"Teacher, si A gak bawa buku."
"Teacher, si B nendang kakiku."
"Teacher, perutku sakit."
"Teacher, aku poop di celana."
"Teacher, masih jomblo ya? Hahahaaaaaaa..."
"Teacher, kemarin kita ketemu ya?"
"Teacher, suka sama cinta beda kan ya?"
"Teacher, sudah nonton street dance? Kemarin aku nonton sama mami di BCS."
"Teacher mau ke mana? Mau tinggalin aku ya? Huuuuuaaaaaaaaa..."

Kadang pengen ketawa ngakak denger setiap ocehan mereka, tapi kadang juga letih. Capek denger semua laporan dan pernyataan mereka. Namun mereka tidak pernah capek untuk mengadu pada gurunya dan mengajukan pertanyaan demi pertanyaan baik yang berbobot maupun tidak. Pada saat-saat aku merasa begitu letih mendengarkan mereka, dalam hati aku curhat sama Tuhan. Pada saat itulah Tuhan memberikan kepadaku suatu pengertian baru.

Anak-anak dengan polosnya datang kepada guru mereka, mengadukan segala perkara mereka sebab mereka percaya bahwa gurunya bisa membantu menyelesaikan masalah mereka. Demikianlah seharusnya setiap murid Kristus dengan penuh percaya mengadukan segala perkaranya kepada Sang Guru Agung, yaitu Yesus Kristus. Tidak seperti guru di sekolah yang bisa lelah mendengarkan segala keluh kesah siswa-siswinya, Tuhan Yesus tidak pernah sekalipun capek mendengarkanmu. Justru Ia berkata,

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." (Matius 11:28)

Datanglah kepada Guru Agung-mu yang mengajarmu bagaimana harus hidup. Sampaikan keluh kesahmu kepada-Nya yang tidak pernah letih mendengarkanmu. Temukan kelegaan di dalam Dia.

1 comment:

Mega said...

hahahahaha, ngakak baca pertanyaan2 anak2 itu ^^' polos sekali mereka ya. seandainya kita bisa sepolos itu waktu datang sama Tuhan ya, pasti asyik ^^V

Post a Comment